Pages

Ads 468x60px

Sabtu, 23 November 2013

Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara


ULAW!! Jumpa lagii... Kali ini Serdib bakalan cerita sedikit tentang pengalaman pengetahuan Serdib yoo..
Jadi gini, tahun 2012 kemarin, Serdib dan beberapa orang mengagumkan lainnya dipercaya sekolah untuk menjadi perwakilan dalam lomba cerdas cermat 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang diadakan oleh MPR RI.
Apasiih lomba cerdas cermat 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara itu? mm itu lomba tingkat nasional yang sangat bergengsi. Yang diuji disini ialah pengetahuan para peserta mengenai 4 pilar tersebut, such as Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.
here some news about it




LCC 4 Pilar Nasional 2013: 6 Sekolah Sukses Masuk Final
http://www.mpr.go.id/files/images/2013/04/24/R-250_188-mpr-ri-1366796683.jpg

MPR RI
(Humas MPR)
Babak semifinal LCC 4 Pilar Nasional 2013 yang dilaksanakan, Senin (26/8), di Gedung Nusantara IV, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, berlangsung seru.  Berlaga dalam 6 lomba pada babak semifinal tersebut adalah SMAN 28 Jakarta (DKI Jakarta), MAN Sampit (Kalimantan Tengah), SMAN 1 Madapangga ( NTB ), SMAN 2 Yogyakarta (DIY), SMAN 1 Bukittinggi (Sumatera Barat), SMAN 1 Kepahiang (Bengkulu), SMAN 1 Kota Mojokerto (Jatim), SMAN 3 Tangerang (Banten), SMA Al Kautsar (Lampung), SMAN 1 Wonomulyo (Sulbar),  SMAN 1 Tembilahan Hulu (Riau), SMAN Siwalima (Maluku), SMAN 1 Soe (NTT), SMAN 2 Tanjung Pinang (Kepri), SMKN 1 Tabanan (Bali), SMAN 1 Pontianak (Kalbar) dan SMAN 3 Kayuagung (Sumsel).

Sistem perlombaan ini tetap memakai tiga kategori lomba yakni, Tematik, Satu lawan Satu, dan Benar atau Salah.  Sejak rangkaian putaran penyisihan yang dilakukan di daerah-daerah, sistem inilah yang dipakai, sehingga para peserta final di Jakarta sudah sangat terbiasa plus teknologi digital yang dipakai pada kategori lomba benar atau Salah.

Kendala cuma terlihat dari sisi psikologis.  Sebab mereka masuk putaran final se-nasional.  Seluruh mata negeri ini melihat kecakapan mereka dalam pemahaman 4 pilar berbangsa.  Ekspektasi guru, sekolah mereka bahkan provinsi yang mereka wakili sedikit banyak memberikan tekanan pada para peserta.

Babak semifinalpun berlangsung lancar dan sangat seru.  Hasil akhir membawa 6 sekolah masuk putaran final yakni, SMAN 1 Madapangga provinsi NTB, SMAN 1 Bukittinggi provinsi Sumatera Barat, SMAN 1 Kota Mojokerto provinsi Jawa Timur, SMAN 3 Kota Tangerang provinsi Banten, SMAN 3 Kayuagung provinsi Sumatera Selatan dan SMAN 1Tembilahan Hulu provinsi Riau.  Putaran final nasional memperebutkan gelar juara pertama nasional LCC 4 Pilar Berbangsa 2013, rencananya diselenggarakan pada hari Selasa (27/8), di Asrama Haji, Pondok Gede.

source : www.mprri.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text